TOP DESTINASI

25+ Objek Wisata Populer dan Terbaik di Brunei Darussalam

Advertisemen
Hallo sobat traveland.. Kalian tahu kan brunei? Ya, negara yang ada di Asia tenggara ini ternyata memiliki banyak lokasi wisata yang sangat indah dan menggiurkan. Karenanya dalam kesempatan kali ini, saya akan share informasi lokasi objek wisata terbaik dan terpopuler di Brunei Darussalam. Jadi sobat bisa jadikan artikel ini sebagai referensi saat sobat akan berangkat ke negara tersebut ya,, Mending bookmark dulu artikelnya yukk biar nanti gak lupa..

Sekilas Tentang Brunei Darusalam

Brunei darussalam adalah negara di Asia tenggara yang masih mengadopsi sistem kerajaan. Berdasarkan catatan sejarah sebetulnya kerajaan brunei ini sempat dikalahkan oleh kerajaan sriwijaya yang ada di sumatera. Penaklukan kerajaan brunei terjadi pada awal abad ke-9 Masehi lalu. Selain ditaklukan oleh kerajaan sriwijaya, berdasarkan catatan sejarah, kerajaan ini juga sempat dikuasai oleh kerajaan majapahit indonesia. Namun kemudian memerdekakan diri sebagai negara yang independen setelah raja majapahit meninggal dunia.

Negara brunei darussalam ini terletak dalam wilayah sekitar 5.765 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 415.713 jiwa pada tahun 2013. Nah negara ini dipimpin oleh seorang raja yang kaya raya bernama Sultan Hasanal Bolkiah dengan kekayaan mencapai Rp. 272 Trilyun,-.



Objek Wisata Populer di Brunei Darussalam

Oke sudah cukup bicara tentang sejarah dan sekilas tentang brunei darussalamnya, selanjutnya kita bicara tentang objek wisata yang populer dan terkenal disana. Nah setidaknya informasi objek wisata tersebut bisa menjadi informasi berharga yang akan menjadi referensi buat siapa saja yang au pergi berlibur kesana. Meski selama ini tak banyak dijadikan sebagai destinasi wisata, namun sebetulnya disana terdapat banyak wisata yang menarik juga untuk dikunjungi. Nah, apa saja nama-nama objek wisatanya? Langsung saja simak beberapa poin dibawah ini:

1# Istana Bandar Seri Begawan

Nah objek wisata pertama yang bisa soba traveland kunjungi adalah istana negara. Ini adalah tempat dimana pusat pemerintahan dijalankan. Ini juga tempat sang raja tinggal dan memimpin pemerintahan kerajaan selama ini. Anda memang tidak masuk kedalam istana, namun bisa melihat-lihatnya dari luar istana.

Lokasi : Jln Menteri Besar, Bandar Seri Begawan BA2112

2# Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Karena sistem negara brunei itu adalah berdasarkan hukum islam, maka tak salah jika disana bisa ditemukan banyak sekali mesjid dan bangunan bernuansa islami. Salah satu mesjid terbesar disana yang layak untuk dikunjungi adalah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien. Mesjid ini memiliki 28 kubah dan paling tinggi dilapisi dengan emas dan marmer setinggi 52 meter.

Lokasi : Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan BS8711

3# Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah

Kemudian mesjid selanjutnya yang juga cukup populer dan terkenal di brunei adalah Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah. Mesjid yang mempunyai 29 kubah ini dibangun sebagai peringatan ke 25 tahun kesultanan bolkiah. Anda bisa menikmati keindahan ornamen yang khas di bangunan mesjid tersebut yang sangat mewah.

Lokasi : Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam

4# Museum Brunei

Nah bagi anda yang suka pada wisata sejarah, maka musium ini bisa menjadi salah satu lokasi yang sangat cocok untuk anda kunjungi. Ini adalah musium terbesar di brunei darusalam yang didalamnya terdapat banyak peninggalan khususnya islamic art, peninggalan archaeology and ethnography dan sejarah lainnya sejak abad ke 16.

Lokasi : Kota Batu berdekatan dengan ibu kota Bandar Seri Begawan

5# The Empire Hotel & Country Club

Nah bagi anda yang berencana untuk berwisata mewah, maka akan sangat bagus kiranya untuk berkunjung ke The Empire Hotel & Country Club. Ini adalah resort mewah yang ada di brunei yang menyajikan beragam fasilitas lengkap. Pokoknya kalau anda mau merasakan sensasi wisata yang mewah dan menyenangkan, objek wisata ini sangat cocok untuk anda.

Lokasi : Kg Jerudong, Muara - Tutong Hwy, Brunei BG3122

6# Billionth Barrel Monument

Nah lokasi wisata selanjutnya adalah sebuah monumen yang dibangun sejak tahun 1991. Monumen tersebut dibangun sebagai penginat berhasilnya brunei menghasilkan produk minyak dan gas dalam jumlah besar melalui onshore. Anda bisa melakukan foto selfie di sekitar monumen tersebut dan atau berjalan-jalan di sekelilingnya.

Lokasi : Berlokasi sekitar 38 meters from S-1,

7# Safari Sungai Brumei

Nah objek selajutnya yang bisa anda kunjungi adalah lokasi sungai brunei. Anda bisa menaiki perahu dan menikmati keindahan sepanjang sungai yang dekat dengan mesjid dan beberapa lokasi wisata lainnya dari sungai tersebut.

8# Sumbiling Eco Village

9# Ulu Temburong National Park

10# Kampong Ayer

11# Pekan Tutong

12# Kuala Belait

13# Andulau Forest Reserve

14# Labi Forest Reserve

15# Hutan Simpan Bukit Ladan

16# Gadong

17# Muara

18# Bangar

19# Labi

20# Seria

21# Jerudong

22# Tasek Merimbun

23# Bekantan (Safari River)

24# Hassanal Bolkiah National Stadium

25# Kg Kianggeh Open Air Market

26# Brunei Arts and Handicraft Training Centre

Nah banyak bukan? Ya, sobat travelland bisa mengunjungi beragam lokasi wisata tersebut saat tiba di brunei darussalam. Selain beberapa lokasi diatas, memang sebetulnya masih ada banyak lokasi objek wisata terbaik dan terpopuler di Brunei Darussalam lainnya yang bisa soba kunjungi disana.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Traveland Asia - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger