TOP DESTINASI

Mau Liburan ke Vietnam? Nih 30+ Tempat Wisata Terbaik Disana!

Advertisemen
Kembali lagi sama admin traveland yang cakep.. he Oke kali ini, saya mau share tentang tempat atau objek wisata di vietnam yang paling populer dan wajib kamu kunjungi saat datang kesana. Jadi, setelah sobat tahu lokasi mana saja yang keren, populer dan indah dibawah ini, nanti sobat tak perlu bingung lagi saat mau berangkat atau sudah berada disana. Sobat tinggal langsung datang saja ke lokasi-lokasi tersebut dan nikmati beragam keseruan wisata di negara tersebut.. sobat bisa berkunjung kesana bersama orang terkasih, atau bersama keluarga besar atau mungkin sendirian.. Tapi gak akan seru dong jika liburannya sendirian, mending yang masih jomblo, ajak aja gebetanmu, siapa tahu balik liburan langsung ganti statusnya jadi berpacaran.. he

Sekilas tentang Vietnam


Oke kita, basa-basi dulu ya siapa tahu aja sebagian dari sobat traveland ada yang masih belum tahu dengan negara vietnam. Selain itu, setidaknya informasi ini bisa memberikan pengetahuan baru atau gambaran dasar mengenai negara tersebut. Jadi saat sudah siap berangkat kesana, anda tak asing lagi dengan informasi negara tersebut.

Ya, Vietnam adalah sebuah negara yang masih masuk pada teritori benua Asia tepatnya di Asia bagian tenggara. Vietnam adalah salah satu negara yang memiliki sistem konstitusi republik sosialis. Adapun perbatasannya; sebelah utara berbatasan dengan Republik rakyat tiongkok, timur dengan laut china selatan dan barat laut berbatasan dengan kamboja. Sementara itu, teritori wilayahnya dibagi kedalam delapan bagian yakni; delta sungai merah, pantai tengan utara, timur laut, barat laut, dataran tinggi pusat, pantai tengah selatan, tenggara, delta sungai mekong.

Vietnam memiliki luas kurang lebih kurang lebih 332.698 km2 dengan jumlah 84 juta penduduk. Perihal iklim, negara tersebut memiliki iklim moonsoon trofis yang kelembaban wilayahnya sekitar 84 persen. Wilayahnya terdiri dari dataran rendah, dan dataran tinggi serta pegunungan yang masih sangat asri dan banyak juga terdapat lokasi-lokasi wisata disana.




Lokasi Terbaik di Vietnam yang Wajib untuk Dikunjungi


Nah perihal beberapa objek wisata yang ada di vietnam, ada banyak sekali sebetulnya daftar objek wisata yang bisa anda kunjungi. Namun dalam kesempatan ini, saya hanya akan share beberapa lokasi wisata yang paling populer saja di lokasi tersebut. Nah apa saja lokasi wisata tersebut sebetulnya? Langsung saja kita bahas dalam beberapa poin dibawah ini:

1# Ha Long Bay

Lokasi yang pertama adalah Ha Long Bay. Kalau di indonesia adalah seperti raja ampat. Dengan begitu, sering yang mengatakan kalau Ha Long Bay adalah raja ampat-nya vietnam. Lokasi tersebut berbentuk danau yang jumlah pulau-pulau kecilnya mencapai 1000 an lebih, dan 800 diantaranya sudah diberi nama.

2# Dalat

Nah lokasi selanjutnya adalah dalat. Dalat ini merupakan ibukota dari provinsi lam dong. Disana anda bisa menyusuri beragam peninggal arsitektur bangunan khas kolonial francis. Disana sebetulnya ada beberapa lokasi wisata populer yang bisa anda kunjungi mulai dari bukti cinta, kereta gantung robin hood, danau paradise sampai dalat caterdal.

3# Da Nang

Kota ini adalah salah satu yang terbesar di Vietnam dan disana ada banyak bangunan gedung pencakar langit yang bisa anda kunjungi. Namun yang unik, gedung-gedung tinggi tersebut berada di lokasi yang tak jauh dari pantai. Dengan demikian, sambil menikmati keindahan bangunan pencakar langit itu, anda juga bisa sambil berlibur di pinggir pantai.

4# Ho Chi Min

Lokasi selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Ho Chi Min. Banyak yang mengatakan kalau lokasi ini adalah ‘Parisnya’ vietnam. Di lokasi ini, dulunya pada abad ke 19 digunakan sebagai pusat pemerintahan dari pemerintah perancis. Jadi tak salah kalau di lokasi tersebut terdapat banyak sekali bangunan dengan bergaya klasik peninggalan perancis.

5# Kota Tua Ho An

Di vietnam memang banyak ditemukan kita-kota tua peninggalan jaman penjajahan kolonial yang masih dirawat dengan baik. Salah satunya adalah di kota tua Ho An ini. Anda bisa berjalan kaki menikmati keindahan dari lokasi wisata tersebut. Bahkan sejak tahun 1999, kota tua ini mendapatkan warisan dari UNESCO.

6# Danau Hoan Kiem

Danau ini menjadi salah satu yang cukup terkenal di vietnam khususnya tepatnya berlokasi di hanoi. Hanoi sendiri menjadi kota yang memiliki banyak sekali objek wisata terkenal. Danau tersebut mendapatkan julukan returned sword yang mana memang dipercaya memiliki nilai sejarah oleh penduduk sekitar.

7# Monumen Hue

Nah lokasi selanjutnya yang cukup populer dan layak dikunjungi adalah kompleks monumen hue. Monumen ini didirikan oleh raja Gia Long sebagai ibu kota dari vietnam pada waktu itu dan hanya bertahan sampai dengan 1945. Di komplek tersebut ada banyak sekali bangunan bersejarah mulai dari makam kerajaan, kuil, menara, pagoda, dan banyak yang lainnya.

8# Pulau Phu Quoc

Kemudian lokasi yang indah selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah pulau Phu Quoc. Pulau ini terletak di depan pantai kamboja. Di pulau ini adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di dunia bahkan masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Apa nama pantai tersebut? Nama pantainya adalah long beach.

9# My Son Sanctuary

Vietnam memang menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali warisan dunia UNESCO-nya. Nah salah satu diantaranya adalah My Son Sanctuary ini. Lokasi dari monumen ini terletak di vietnam bagian selatan. Lokasi ini merupakan perpaduan antara pusat politik dan monumen makan kerajaan yang bersejarah. Namun lokasi itu sempat rusak akibat perang namun direnovasi kembali pada jaman kolonial francis.

10# Saigon Central Mosque

Nah objek wisata selanjutnya yang bisa coba anda kunjungi adalah Saigon Central Mosque. Ini adalah sebuah mesjid besar yang ada di vietnam. Mesjid tersebut didirikan oleh orang-orang muslim yang berasal dari India. Namun demikian arsitekturnya sangat bagus dan menarik untuk anda lihat dan abadikan. Tidak hanya bagus untuk dikunjungi oleh wisatawan muslim saja namun juga banyak wisatawan non muslim juga yang datang kesana.

11# Cu Chi Tunnel

12# Sa Pa Terraces

13# Pantai Nha Trang

14# Forbidden Purple City

15# Imperial Enclosure

16# Hoa Lo Prison

17# Hanoi Army Museum

18# History Museum dan Ho Chi Minh Mausoleum

19# Temple of Literature

20# Ho Tay Water Park

21# St. Joseph Cathedral atau Nha Tho Lon

22# Thap Rua Tower atau Turtle Tower

23# Hoan Kiem Lake

24# Hang Bac Temple

25# Hanoi Old Citadel

26# Hoa Lo Prison Museum

27# Municipal Beach

28# Xeo Quyt Forest

29# War Remnants Museum

30# Pagoda Jade Emperor

Nah demikian beberapa pilihan objek wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di vietnam. Kalau kamu kunjungi semuanya, pasti tidak hanya butuh waktu seminggu melainkan lebih dari itu. Namun jika anda memang mau berkunjung ke yang populer saja, anda bisa sesuaikan dengan lokasi dan jarak tempuh anda saja. Sebetulnya selain daftar objek wisata diatas, masih ada banyak objek wisata di Vietnam lainnya yang bisa anda kunjungi.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Traveland Asia - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger