TOP DESTINASI

60+ Objek Wisata Thailand Terbaik, Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Advertisemen
Hallo sobat travelland.. Apa kamu ingin tahu daftar objek wisata thailand terbaik dan terpopuler? Ya, emang buat apa harus tahu? Mungkin pertanyaan tersebut muncul di benak kalian semua sampai kemudian tertarik untuk mengetahui jawabannya. Salah satu jawaban pentingnya adalah bahwa dengan mengetahui daftar objek wisata disana, maka saat kamu akan berkunjung kesana, tak perlu pusing lagi mikirin harus pergi ke yang mana.. Tinggal langsung saja berangkat dan susuri semua lokasi populer, dan terbaik yang ada disana.

Sekilas Tentang Thailand


Thailand adalah sebuah negara yang berada dalam teritorial Asia Tenggara. Negara tersebut berasal dari nama aslinya yakni ‘Muang Thai’ yang memiliki sistem pemerintahan monarki konstitusional yang dipimpin oleh raja dan juga perdana menteri. Dari segi demographi, negara yang beribukota di Bangkok tersebut memiliki luas 513.120 km2 yang 0,4 diantaranya adalah bagian laut. Adapun pembagian teritorialnya dibagi menjadi lima bagian yakni utara, timur, timur laut, selatan, dan juga tengah. Total jumlah penduduk negara tersebut sekitar 65.104.000 berdasarkan data pada tahun 2015 lalu.


Objek Wisata Populer di Thailand


Nah berbicara tentang objek wisata, sebetulnya ada banyak sekali daftar objek wisata yang bisa anda kunjungi. Bahkan selama ini, negara tersebut menjadi destinasi wisata populer bagi para wisatawan tidak hanya dari Asia namun juga dari dunia internasional mancanegara. Banyak diantara wisatawan yang rela datang ke Thailand untuk bisa menikmati keindahan wisata yang ada disana. Bahkan sebagian besar memang masih banyak objek wisata yang masih alami dan belum begitu banyak terjamah.

Nah mengenai daftar objek wisata thailand yang populer dan terkenal, sebetulnya ada banyak sekali. Namun demikian, dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang beberapa daftar objek wisata yang benar-benar populer saja dan banyak dikunjungi dan dijadikan destinasi oleh para wisatawan selama ini. Apa saja nama lokasi objek wisata tersebut? Langsung saja, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1# The Grand Palace

Bagi anda yang suka pada objek wisata bersejarah, maka The Grand Palace ini adalah lokasi yang wajib untuk anda kunjungi. Ini adalah objek wisata peninggalan sejarah dan budaya kerajaan Thailand yang bernilai. Di lokasi ini, ada beberapa bagian ruangan seperti labirin aula kerajaan, bahkan selain itu ada juga beberapa bagian lain seperti kuil dan ruangan lainnya baik yang dibawah tanah atau di ruangan utama.

2# Taman Nasional Khao Yai

Kemudian objek wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Taman Nasional Khao Yai. Apa yang bisa anda nikmati di taman nasional tersebut? Apa coba? Silahkan jawab.. hmmm Betull, GAJAH.. Ya, thailand memang dijuluki sebagai negara ‘Gajah Putih’. Kenapa disebutkan dengan istilah tersebut? Itu karena memang disana ada banyak gajah yang masih hidup bahkan penduduk disana menganggap gajah sebagai binatang yang suci. Di sepanjang taman nasional tersebut, anda bisa menyaksikan gajah dengan segala aktivitasnya.

3# Puncak Galaksi, Kanchanaburi

Nah bagi anda yang menyukai objek wisata alam, maka ada baiknya untuk mengunjungi Puncak Galaksi, Kanchanaburi. Ya, disana anda akan menikmati keindahan perbukitan dari puncak sehingga benar-benar bisa memberikan sensasi tersendiri. Anda juga bisa menguji adrenalin untuk menikmati dan menggunakan beberapa fasilitas wisata yang ada disana. Udara sekitar yang masih segar juga akan menambah sensasi tersendiri saat liburan disana.

4# Kota Tua Wat Arun

Nah objek selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Wat Arun. Ini adalah salah satu kota tua yang tetap kokoh dan masih dilestarikan, anda disini bisa menikmati keindahan hasil karya arsitektur kuno yang sampai sekarang masih tetap kokoh. Disana anda akan menemukan sebuah kuil dengan patung khas yang menjadi ikon dari thailand dengan ketinggian cukup lumayan yakni mencapai 70 meter. Anda bisa berkeliling di lokasi wisata tersebut dan jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

5# Safari World Park

Nah bagi anda yakng suka pada wisata safari, maka anda bisa coba berkunjung ke safari world park. Luas dari taman laut ini mencapai 480 hektar yang sudah dibuka sejak tahun 1989. Anda bisa menikmati beragam wahana tertentu disana sesuai dengan yang ingin anda mainkan. Keseruan tiada tara ditambah dengan banyaknya fasilitas lengkap dalam taman laut tersebut sehingga para pengunjung bisa memilih aktivitas apa saja disana.

6# Sunday Night Walking Street

Nah kemudian buat anda yang memang suka pada wisata kuliner, sebaiknya berkunjung ke Sunday Night Walking Street. Disana anda akan mendapatkan banyak sekali makanan khas thailand yang bisa anda nikmati. Bahkan kabarnya beberapa makanan yang disajikan disana bisa anda beli dengan harga yang agak minim alias murah. Dengan begitu, anda bisa makan makanan enak sampai kenyang tanpa harus habiskan banyak uang.

7# Kota Tua Ayutthaya

Nah ini adalah lokasi kota tua selanjutnya yang bisa anda kunjungi saat berada di thailand. Lokasi dari objek wisata ini sangat dekat dengan Sungai Chao Phraya. Disana banyak ditemukan beragam kuil dan bangunan tua yang masih terjaga keasliannya. Meski demikian, ada juga masyarakat asing yang bermukim dan tinggal disana.

8# Pantai Railay

Karena memang luas lautnya hanya 0,4 persen saja, maka memang sangat jarang ditemukan pantai di Thailand. Namun demikian, ada salah satu pantai yang benar-benar populer dan selama ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yakni Pantai Railay. Ini adalah salah satu pantai terindah dimana anda bisa melakukan beberapa aktivitas wisata di pantai itu mulai dari snorkeling, atau sekedar menikmati keindahan sunrise dan sunset di bibir pantai.

9# Phuket

Phuket adalah salah satu pulau yang ada di Thailand yang memang selama ini menjadi surga wisata. Banyak wisatawan yang berdatangan ke pulau tersebut untuk berwisata sehingga mereka mendapatkan banyak manfaat disana. Keindahan pasir putuh yang bersih dan fasilitas wisata yang sudah lumayan lengkap, kemudian menjadikan lokasi tersebut sampai saat ini banyak sekali dipilih khususnya untuk mereka yang berbulan madu dan lainnya.

10# Baan Pinsuwan Benjarong

Lalu bagi anda yang ingin berwisata industri, anda bisa coba berkunjung ke Baan Pinsuwan Benjarong. Disana anda akan menemukan banyak pengrajin khususnya untuk kerajinan dari bahan keramik. Selain melihat-lihat, anda juga bisa coba ikut belajar membuat termasuk melukis bersama pengrajin disana. Kalau anda mau membawa oleh-oleh, anda juga bisa membelinya dari sana dengan harga murah.

11# Khao San Road

12# Chiang Rai

13# Phanom Rung

14# Wat Benchamabophit (Marble Temple)

15# Wat Ratchanaddaram

16# Nong Nooch Tropical Botanical Garden

17# Wat Phra Kaew

18# Wat Pho

19# Chiang Mai

20# Hua Hin

21# Krabi Island

22# Koh Chang Beach

23# Pattaya

24# Phu Thok

25# Doi Mae Hua Kham

26# Taman Nasional Phu Rua

27# Doi Ang Khang Mon

28# Roller Cave National Park

29# Salaeng Luang National Park

30# Cha-am

31# Koh Samui

32# Baan Pinsuwan Benjarong

33# Wat Khanon Temple

34# Sungai Mekong

35# Pasar Tradisional Jed Samian

36# Sampran Riverside Market

37# Baiyoke Sky Bangkok

38# Wat Traimit Temple (Kuil Buddha Emas)

39# Mansion Vimanmek

40# China Town (Pecinan) Bangkok

41# Dream World Garden

42# Siam Niramit Show

43# Emporium Mall

44# Siam Ancient City

45# Four Face Buddha

46# Bangkok Dinner Cruises

47# Pratunam Market

48# Sanctuary Of Truth

49# Alcazar dan Tiffany Show

50# Madame Tusaaud

51# Chatuchak Weekend Market

52# Suphattra Land

53# Rumah Jim Thompson

54# Karon Beach

55# Bangkok Art and Culture Center

56# Ko Kret

57# Danau Chew Lan

58# MBK Center

59# Art in Paradise Bangkok

60# Bangkon Corection Musium

Nah itulah beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi saat berada di Thailand. Selain itu, ada banyak sebetulnya lokasi objek wisata thailand lain yang lebih indah dan mengesankan. Silahkan sobat traveland explore sendiri ya.,
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Traveland Asia - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger