TOP DESTINASI

Kapan Mau ke Kamboja? Nih 30+ Objek Wisata Terbaik Buat Kamu!

Advertisemen
Hallo traveland-er.. Kali ini, admin mau share tentang objek wisata kamboja yang paling populer dan banyak dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan dari banyak negara di dunia. Setidaknya, dengan mengetahui daftar objek wisata tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi lokasi-lokasi disana tanpa harus searching dulu.. Yuk, mending bookmark dan share dulu tulisan artikel ini biar nanti tinggal buka saat kamu membutuhkannya.. So, jadi gak ribet lagi kan? Apalagi beberapa informasi lokasi wisata dibawah ini bisa membantu kamu menambah wawasan dan pengetahuan baru lho..

Sekilas Tentang Kamboja..


Sebelum masuk ke daftar objek wisata negara kamboja, ada baiknya untuk sedikit mengulas pengetahuan kamu tentang negara tersebut secara umum. Pernah dengan kata kamboja kan? Ya, sekarang coba jelaskan apa itu kamboja? ‘Kamboja adalah negara’ jawab sebagian besar pembaca.. Ya, semua orang juga kayanya tahu deh kalau kamboja itu negara, nah maksudnya coba jelaskan secara singkat tentang deskripsi negara tersebut..! Oh ya, kok malah nyuruh kamu ya,, hehe.. Oke, kalau begitu, admin yang akan jelasin ya.. Coba simak baik-baik ya..!

Kamboja adalah sebuah negara yang masuk dalam teritorial asia tenggara (southeast asia). Nama resmi negara tersebut adalah kingdom of cambodia atau dalam bahasa indonesia artinya kerajaan kamboja. Jadi, kalau dalam bahasa inggris bukan kamboja ya guys tapi ‘cambodia’. Nah, negara ini sebetulnya merupakan penerus dari kekaisaran Khmer.  Kekaisan tersebut sempat menguasai semenanjung indochina dalam periode abad 11 – 14.




Informasi Wisata di Kamboja


Negara yang beribukota di Phnom Pen tersebut memiliki luas wilayah sekitar 181.035 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 15.458.332. Nah mengenai pariwisatan, kamboja memang memiliki banyak lokasi wisata terkenal dan favorit. Bahkan kabarnya, sumber penghasilan dari pariwisata ini menjadi sumber penghasilan terbesar kedua setelah industri tekstil. Banyak wisatawan asing yang datang ke kamboja untuk menikmati keindahan wisatanya, namun selama ini didominasi oleh wisatawan asal Jepang, Amerika, Korea Selatan, Cina, Filipina, dan Prancis.

Daftar Objek wisata Kamboja yang Populer dan Terkenal


Pengelolaan objek wisata di kamboja memang sudah cukup terintegrasi mengingat pariwisata ini menjadi sumber penghasilan terbesar. Ada banyak wisata yang sudah difasilitasi dengan akomodasi yang terintegrasi. Selain itu, beragam objek wisata disana juga sudah sangat termanage dengan baik dan profesional. Nah, dari banyak lokasi wisata yang ada di kamboja, berikut ini ada beberapa list paling populer dan terkenal yang wajib untuk anda kunjungi saat datang kesana:

1# Phnom Pen

Pertama kita mulai dari wisata kita Phnom Pen. Ini adlaah ibukota dari Kamboja yang sudah didirikan sejak masa penjajahan perancis. Kota ini dijuluki sebagai ‘mutiara asia’ yakni kota tercantik ala perancis yang dibangun di asia. Saat berada disana, kita memang bisa menyaksikan bangunan-bangunan cantik bersejarah yang benar-benar khas dengan arsitektur perancis. Anda bisa berkeliling kota atau bahkan wisata malam yang seru disana.

2# Istana Kerajaan Kamboja

Masih di Phnom Pen, disini juga ada istana kerajaan yang bisa coba anda kunjungi. Istana tersebut merupakan pusat pemerintahan negara tersebut. Lokasi tersebut juga dijadikan sebagai kediaman raja dan juga keluarganya. Ada banyak bangunan khas yang bisa anda lihat di komplek kerajaan tersebut yang tentunya akan sangat menarik untuk diabadikan. Istana kerajaan tersebut sebetulnya sudah dibangun sejak 1860.

3# Pagoda Perak  

Masih berada di kota Phnom, anda juga bisa menyaksikan pagoda perak yang sangat megah. Bahkan pagoda perak ini menjadi ikon dari kamboja yang terkenal ke seluruh dunia selama ini. Banyak yang berdatangan kesana untuk melihatnya. Pada awalnya pagoda tersebut dikenal dengan sebutan Wat Ubosoth Ratanaram yang lokasinya sebetulnya masih di komplek istana kerajaan. Disana ada banyak harta karun berharga mulai dari patung budha emas, giok dan kristal hijau.

4# Angkor

Nah lanjut ke objek wisata yang selanjutnya yakni angkor. Kalau phnom pen adalah ibukota kamboja dari sejak pemeritahan kolonial perancis, angkor adalah ibokota sejak kekaisaran khmer. Bangunan-bangunan di lokasi ini memang sangat bersejarah bahkan merupakan peninggalan arkeologi yang dibangun oleh kekaisaran sejak abad 11 sampai 14. Anda bisa menyaksikan peninggalan paling bersejarah termasuk kuil, reruntuhan budha dan banyak yang lainnya.

5# Siem Reap

Lalu jika anda ingin menikmati kondisi perkotaan di kamboja, maka siem reap ini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok. Kota kecil ini merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan sangat cepat dan berkembang pesat. Banyak juga yang menyebut bahwa ini adalah wisata kota yang paling padat di kamboja karena disana sudah tersedia tempat perbelanjaan, gedung-gedung tinggi, hotel, tempat penginapan dan lainnya.

6# Sihanoukville

Kemudian buat kamu yang mau berwisata ke pantai, nah sepertinya Sihanoukville ini bisa jadi pilihan yang cocok. Ini adalah pantai yang kini berdiri resort –resort sederhana namun tetap indah untuk dinikmati. Para wisatawan bisa menginap di gubuk-gubuk pantai sambil menikmati keindahan alam baik dengan ikut snorkeling, atau yang lainnya. Selain itu, teluk ini juga cukup bersejarah karena menjadi titik perjuangan Amerika Serikat saat perang vietnam.

7# Kratie

Ini memang bukan tempat wisata dengan skala besar. Namun selama ini ada banyak yang datang kesana karena ada sungai yang bernama sungai sekong. Apa yang istimewa dengan sungai tersebut? Ya, sungai tersebut memiliki keistimewaan karena menjadi tempat hidup dari lumba-lumba Irrawaddy langka yang kini keberadaannya sudah sangat minim dan hampir punah.

8# Bokor Hill

Buat kamu yang suka pada lokasi-lokasi mistis, kamu bisa coba datang ke bokor hill. Ini adalah sebuah bangunan tua yang besar peninggalan pemerintah perancis pada masa kolonoial. Bangunan tersebut belum selesai dikerjakan dan tidak dilanjutkan sampai sekarang. Kondisinya memang cukup gelap dan memiliki nilai mistis sehingga kalu kamu mau datang kesana, jangan sendirian ya..

9# National Museum of Cambodia

Setiap negara biasanya memiliki museum khusus termasuk juga dengan kamboja. Anda bisa berkunjung ke musium kamboja yang terletak di kota Phnom Penh. Musium tersebut menyimpan banyak sekali koleksi arkeologi dan peninggalan sejarah lainnya sejak jaman peninggalan kerajaan khmer. Selain itu dalam musium tersebut juga terdapat sekitar 14.000 artefak peninggalan dari ulai jaman pra-sejarah.

10# Independent Monumen

Lokasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi adalah monumen kemerdekaan kamboja (independent monument). Diketahui bahwa kamboja merdeka dari perancis pada tahun 1953, dan monumen tersebut dibangun 5 tahun kemudian untuk mengenang peringatan tersebut. Monumen tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan meski hanya sekedar mengabadikan momen dengan berfoto di sekitar monumen tersebut.

11# Kampot

12# Battambang

13# Banlung

14# Pantai Kep

15# Koh Ker

16# Tonle Sap

17# Museum Genosida Tuol Sleng

18# choeung ek

19# Banteay Srei

20# wat phnom

21# Candi Preah Vihear

22# Preah Monivong National Park

23# beng mealea

24# War Museum Cambodia

25# La Plantation

26# angkor national museum

27# Phnom Tamao Wildlife Rescue Centre

28# cambodia vietnam friendship monument

29# Cambodian Landmine Museum

30# Borey Sen Sok

31# Choeung Ek Genocidal Center

Nah demikian beberapa lokasi wisata yang bisa dijadikan rujukan pada saat kamu mau berlibur ke kamboja. Selain beberapa lokasi diatas, kamu juga masih bisa menemukan dan mengunjungi beberapa lokasi lainnya. Tapi sepertinya beberapa lokasi diatas saja udah cukup lah untuk kamu kunjungi bahkan tak semua objek wisata kamboja populer tersebut bisa anda kunjungi semuanya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Traveland Asia - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger